Teruntuk mu pahlawan dan bidadari ku

Sesak dada ini mengingat perjuangan mu wahai pahlawan ku. Sesak dada ini mengingat akan kesabaran mu wahai bidadariku.
Ma pa ..
Tulisan sederhana yang tak begitu berarti ini tulus ku tuliskan dalam goresan cinta yang ku miliki.
Sunggu aku merasa orang terbahagia di dunia telah memiliki pahlawan dan bidadari seperti kalian.
Papa dengan sakit nya masih gigih berjuang hingga saat ini dan hingga detik ini.
Rumah sakit yang kau anggap sebagai tempat dinas ke 2 setelah mengajar d sekolah menyimpan banyak cerita tentang mu.
Pa ..
Maaf kan anak mu ini yang hanya bisa merepotkan, menjadi beban dan selalu meminta tak henti nya
Pa ..
Jarum yang setiap 2 kali dalam seminggu selalu tertancam d lengan mu menjadi bukti akan berat nya perjuangan hidup mu, untuk kami anak dan istrimu
Pa ..
Nasihat mu akan dunia dan akhirat akan selalu ku ingat
Pa ..
Ku ingat saat kecil hingga saat ini, jika ku sakit kau sangat khawatir, selalu di samping dan mengingat kan akan kesehatan. Kau selalu menjaga kami ber 4 para bidadari kecil mu. Menjaga penuh rasa cinta, tak ingin kehormatan anak2 nya terbuang begitu saja.
Kau memgajarkan arti kerja keras, tanggung jawab, dan kedisiplinan.
Ma ..
Kesabaran mu luar biasa. Bertemu papa yang sedari muda telah memiliki penyakit ginjal. Kau menerima apa adanya. Dan berkomitmen untuk membangun cinta
Ma ..
Kau ajarkan kami cara mencinta dan kau beri kami cinta tulus yang tak bisa terungkap dengan kata.
Ma ..
Aku belajar arti kesabaran, kesabaran merawat kami anak2 mu yang memeiliki karakter berbeda ini, kesabaran merawat papa dengan sakit nya. Tak pernah terdengar kata keluhan, letih atau lelah.
Kau simpan sendiri sakit mu, tak pernah kau tunjukan pada kami.
Air mata yang tak pernah d tunjukan ketika d depan kami. Kau selalu pandai menyembunyikan kesedihan, dan selalu terlihat tegar.
Padahal, perasaan mu pun begitu rapuh.
Lagi aku belajar akan ketegaran dan keikhlasan.
Aku belajar arti ketulusan dan kelembutan.
Pernah seorang anak muda mencaci maki mu lewat sms dan ku baca akan itu, aku sangat marah dan sakit membaca nya. Namun tidak dengan mu, kau tersenyum dan biasa saja, tak ada buruk sangka sedikit pun.
Lagi kau mengajarkan ku arti maaf memaafkan.
Selalu kau bilang, tak akan ada harta yang kami tinggal kan, hanya bekal ilmu yang bisa kami titipkan. Kau memiliki emas dan perak yang bisa saja di perlihat kan pada orang lain saat sedang berkumpul dengan teman2 yang lain, namun tak pernah kau perlihatkan.
Lagi aku belajar arti kesederhanaan.
Ma ..
Tak bisa ku ungkapkan satu persatu. Beratus lembar pun tak cukup jika ingin ku ceritakan tentang mu.
Ma .. pa
Dalam doa ku selalu ada nama mu, izinkan aku membahagiakan kalian dengan jerih payah ku. Aku tak kan mengecewakan.
Entah apa jadi nya aku tanpa cinta mama papa
Ma .. pa doakan aku cepat menyelesaikan sarjana ku, agar aku mampu mewujudkan 1 persatu impian ku dengan membahagiakan mu.
Love you so much
Aku mencintaimu tanpa batas.
Semoga pintu syurga manapun yang kau ingin kan akan terbuka lebar menyambut kedatangan mu.
Aku mencintaimu karena Allah ♥
                                       -with love-
0 Responses