PK2 UNSRI



HIDUP MAHASISWA !!! HIDUP MAHASISWA !!!!
21 Agustus 2013 .. kata kata itu menggemparkan Auditorium, ini kan menjadi sejarah kami semua, di mana tempat ini menjadi tanda bahwa kami telah resmi menjadi mahasiswa UNSRI. Di tempat ini kami mengawali dan di tempat ini lah jua kami kan mengakhiri, Ya .. 3 atau 4 tahun lg Kami akan berada di sini untuk di lantik menjadi Alumni UNSRI, Tentu nya dengan suasana yang lebih mengharukan

Hhaaha, Cengeng banget Gue, masak Tadi nangis, kayaknya dari sekian ribu orang yang ada di dalem cuma gue aja yang nangis.
Apa lagi pas denger lagu2 Perjuangan .. Gue nangis Di sana.
Tuhan .. !! Thanks a Lot, Semua karna Ridho mu, Dan Restu ortu Gue.
Mama Papa .. Gue berhasil naik satu tangga, gue berhasil ngebuktiin bahwa gue bisa masuk universitas dan jurusan yang bener2 gue mau.Universitas SRIWIJAYA jurusan AGRIBISNIS, Iya gue anak pertanian, dan meski lo inget gue .. BANGGA (pake banget lo) !!! terserah lo mau nilai apa tentang pertanian, tapi asal lo tau, lo gak bakal pada makan kalo gak ada orang pertanian, Orang udah PNS aja masih gelutin dunia pertanian, buktinya banyak yang punya karet, sawah, sawit dll !!
Dan Indonesia adalah Negara AGRARIS, satu lagi anak pertanian gak selalu nyangkul di sawah, buang jauh2 pikiran itu, kalo lo masih mikir kaya gitu, lo sama aja kaya orang awam yang belum mengerti, tapi gue yakin lo orang yang smart. So, I pround of it !!

Gue jg nangis waktu liat video tentang Khairul Tanjung ! Beliau Pemimpin Perusaan yang hebat, Sebelum nya gue udah baca buku nya, dan saat ngeliat Orang nya gue serasa gak percaya.
Tuhan lihat hamba mu ini, suatu Saat gue pengen kaya dy, Gue pengen ngegantiin posisi dy di depan sana, berhadapan dengan ribuan mahasiswa dan memberikan motivasi2 untuk para penerus Bangsa

" SUKSES Adalah hak setiap Orang TAPI tidak semua orang BISA SUKSES "
" kalo mau sukses ada 3 hal yaitu 1. Harus Pintar (tidak hanya akademik) 2. Mau bekerja keras 3.   tidak mudah putus asa. Dan tentu semua itu harus di sertai DOA dan yang terpenting adalah RESTU Ortu "
Dan ini Favorit Gue " KEGAGALAN adalah SAHABAT terbaik SAYA "

Woooowww  .. Gue harus banyak2 belajar nih, dan kata2 itu bakal gue jadiin motivasi, karena gue tipikal orang yang mudah menyerah ketika gue udah GAGAL

Tisue yang gue minta dari temen gue dwi udah basah .. lagi2 gue nangis dan nangis. Alhmdllah syukur gue bisa masuk dan semoga ini awal perjuangan gue.
Ya gue sadar ini lah perjuangan yang baru di mulai dan gue harus lebih dewasa lagi dalam nyikapin semuan nya.

Tapi tangis gue selesai karena suara anak teknik, beh gila tu cowok2 bner2 gemparin ruangan lama2 bisa tuli ni telinga denger jeritan lo pada, tapi kayak nya anak teknik banyak yang cakep :D
Tapi gak ada yang gue incer kok .... 
eits malah gue kagum ngeliat kk tingkat gue, nama nya … haahaha, gilak, manis orang nya, agak mirip sama afgan kalo dy putih ckckckck
semoga dy cepet putus sama tu cewek hahaha !! amminn ya Allah, dan kado ini bakal gue kasih ke dy :p ,, Ok gue besok bakal liat dy terus, dan sekarng gue udah dii kos temen gue si tiara, di sana langsung tepar gue, gilak capek nya tu bener2 capek, sumpah, suer ini gue gak lagi acting lo .. gue bener2 capek.
eh gue beneran kok .. kalo gak percaya coba deh di rumah, duduk di bangku 4 jam aja, gak usah kemana-mana, ntar kalo lo gak capek kasih tau gue, nama gue rani, gue maba UNSRI, Fb gue Rani Anggraini dan ini twitter gue @ra_ni13, kalo masih gak percaya, sini langsung dateng k kost gue !! kita buktiin ya
gue TUNGGU !
tapi gue mau tidur dulu ya .. huuuaaammmmzz

Berrssaaambbungg ...

Bussettt .. gue kesiangan Sob, gimana nih ???
ya udah deh apa pun yang terjadi hidup harus tetep Berlanjut  !! Semangat .. yyeeeeiii gue mau mandi dulu yak, gak usah ikut !!! gue Kelekin lo.

22-8-2013, yo’i men ..
itu hari ke 2 PK2, di hari ini juga gak ada beda ny sama hari sebelum nya, cuma beda nya yang hari ini qt kumpul 1 fakultas yaitu fakultas pertanian.
Semua Perlengkapan udah gue bawa dan tinggal cau aja k kampus. gue berangkat pukul 6. Awal nya gue bareng mutiara dan 2 anak pertanian jg, cuma beda jurusan, pas gue lagi beli donat buat bekal nanti, ternyata 2 anak pertanian itu dulan dan mereka tanpa dosa ninggalin gue, takut terlambat katanya, ya udah, berhubung lagi nunggu sosok dari tu bibik gak bisa juga ngejar mereka, ah santai aja kali, masih jam 6 jg, kerajinan amat lo, ntar jg ampe sono di barisin lama, fikir gue.

Akhrnya gue pergi berdua sama si tiara, sampe  nya di gerbang unsri, tiara ketemu sama anak hukum yang kebetulan satu jurusan ama dy, ya udah bareng deh mereka, mereka jalan nya lelet, gue tinggal aja, lagian kalo gue bareng mereka gue bakal cugak donk, dan gue liat di depan sono ada 2 anak pertanian coz merek jg pake baju ijo kuning, assiikkk gue ada temen nih, walaupun disono dy ber 2 dan di sini gue sendiri setidak nya ada penunjuk jalan. hehe soal ny Gue lupa di mana kampus gue, kemaren sih sempet keliling sama tiara pake motor dan menurut gue sangat deket.
Audit udah di lewatin, sekarang lurus atau belok, ada anak pertanian yg lurus dan ada jg yang belok
gue stop sesaat, ok karena yg belok 2 orang laki2 jadi saya ikuti mereka, sepanjang jalan saya berfikir, kenapa gak sampe2, di mana kampus saya, atau saya nyasar.
pas lagi galau ternyata ada angkot lewat, awal nya niat mau naek tu angkot, tapi angkot nya sombong banget, kaya gak butuh sama uang, gue jalan sendirin di cuekin, coba di tegur kek, neng mau k mana, mau naek angkot gak ? atau setidaknya tintin gitu, hih dasar angkot sombong, berhubung dy gk nawarin ya udah gue jg gak niat naek ngkot, gengsi lah, toh udah deket kok, fikir gue ..

10 menitan udah gue lalui dari angkot tadi pergi, mampus gue, kenapa gak nyampe2 ?? tu 2 org cowok cepet banget jalan nya, wooyy tungguin donk,, dalam hati gue ngomong gitu,
Ya .. Tuhan, gue udah capek banget, kayak nya udah 10 KM lebih gue jalan, kaki gue udah pegel, pas gue hampir nyerah sambil sedikit2 jalan, HHuuuaaaa .. ternyata di depan sana kampus nya, nah Lo knapa 2 orang pelontos itu semakin cepat.. TTTiiiddaakkk, mereka ternyata udah kumpul semua ..
Gue mulai tarik napas Dan LLaarrriiii .. sumpah berat bgt, udah pake tas karung megangin caping pula, pas udah mau nyampe, di jeritin tu sama kk2 tingkat.
WWooyy dek cepet, Lllaarriiii ... Lelet nian kamu ni (dlm hati gue, woy mbak lo gak tau aja perasaan gue dari tadi jalan :( "
Ada penyesalan jg dalem hati gue gak naek tu angkot, ternyata gengsi gak bikin gue seneng. hari ini gue pasrah deh kak, mau lo nyuruh gue apa aja gue lakonin, tapi jangan ampe nyuruh gue nyabutin rumput se fakultas itu aja .. ntar gue kurus kak, kan kasian anak orang ini L

Ok, sekarang Ini tiba saat nya apel, Gue betah lama2 apel haha karena gubernurnya ( yg ceramah ni) menurut gue cakep dan kata2 nya nusuk banget, sepikiran ama gue haha
ok Apel pun Selesai ..

HIDUP PERTANIAN INDONESIA !! HIDUP PERTANIAN INDONESIA !!
Yo’I men, sekarang kita masuk acara initi.
Saat gue liat Orang2 besar di depan gue kagum, jadi agak setengah merinding dan gue yakin mereka orang2 yang pinter, gue kembali terharu, suatu saat gue pingin gantiin mereka di depan sana, memberikan motivasi2 pd orang2, apa lagi saat nyanyi lagu INDONESIA raya huuaaa, diem2 gue nangis, gue gak mau di liat orang, gengsi donk. tapi abis nangis gue langsung stay cool kok !!
Apa lg pas jerit HIDUP PERTANIAN INDONESIA beh parah, gue semangat banget di situ dan gue berfikir gue harus SUKSES
dan merubah citra pertanian selama ini yang di anggap orang kita sarjana pertanian kerjanya bakalan nyangkul terus ..
NNOOOOOO !!!!
Buktinya kayak pak lupa nama nya, dy jadi kepala Cabang sumsel babel selam 10 th, nah  kebetulan beliau jg alumni dr Agribisnis Unsri juga .. HHoooreeee
Dan dy dulu punya cita2 simple, gak mau jadi Pegawai rendahan .. wahh pakk Qt sama deh hehhe, Doain gue pak semoga bisa sukses kaya bpk amminnnn ya rabb ..

Selain Gue suka sama kk yg itu, gue jg Kagum sama Kk yg ini. Menurut gue kk itu manis dan gue suka karakternya, Tapiiiii sooobbbb, parah nya dia itu udah punya pacaarr :( , tau dy punya pacar gue sakit ati dan saat itu jg lagu nya Olga yang *hancur2 hati ku* lewat, wah kurang ajar tu lagu ..
Gue suka sama kepribadian nya, senyum nya, dan kepemimpinannya, diem2 gue curi2 pandangan nihhh, Ya Allah semoga Dy PUTUS. Aamminnn :D
Ya .. walaupun dy gak bakal jadi pacar gue hahaha, setidak nya dy mau jd kk angkat gue aja lah :p (ngarep). #tepokjidatdanbilangSADARwooyyyy

OOkk Akhirnya pulang juga
HHHoorreeee (capek) tau
L. Tiiduurrr lagiiii


Belajar dari pengalaman !! bahwa hari ini gue bersumpah gak mau lagi jalan dari kos-an ampe k kampus gue, hhueekkk .. sueerr gak bakal !!
hihihi Dan kebetuln karena kemaren gue di jemput sama si ayuu (temen guedr sd) jadi tadi malem gue nginep tempat dy. ( ah kayak kucing beranak lo ) biariinn ... masalah buat llo !!

Hari ini 23-08-2013 adalah hari terakhir gue HHUUuuuuuu .. semangat !! tapi agak loyo juga tau kenapa ???? GUE semalem tidur jam 11.30, gubrak kan
tau kenapa ?? karena gue harus nempelin caping sm uang kertas + daun, terus gue jg harus buat surat cinta dan sama kado tentunya.
emang sih, kemaren kk ketua itu nyuruh kita buat nangkring di FB, kata nya ada pengumuman penting, dari mulai jam 7 gue udah stand bay buat buka internet tapi jengkel  nya loading ampe sejaman lebih gak bisa2, huii sinyal maen ke mana lo, gue tungguin dari tadi gak ada2, apa lo masih di PLG terus ya, Lo gak mau ke layo karena di layo gak ada MOL iya ????? dasar ganjen lo, atau lo manjat pohon, udah kayak monyet jg lo !!
mampus guee .. gimana nih, ada pengumuman apa ya .. ( sembari gue nempelin caping)

Tuutt .. ttuutt .. eits hp gue bunyi dan ternyata April yang nelpon
Gue : halo asalamualaikum
dy    : halo waalaikumsalam
Gue : kenapa pril ??
dy    : Lo udah tau pengumuman di FB ??
gue  : belum, Lo udah tau ??
dy    : iya, dan kita di suruh buat surat cinta dengan amplop dan kertas yang beneran buat   
          cinta2an selain itu kado nya jg harus di bungkus koran /..
Gue  : WWhhattt ?? huiii gue udah bungkus kado ny dengan kertas bagus malah di suruh   
          koran dan gue jg gak ada surat yg beneran buat cinta2an, kuarng kerjaan banget gue  
          punya amplop yg kaya gitu, lagian kalo mlm2 gini d mana mau beli nya. ah jiirr
Dy   :  mana gue tau .. gue jg bingung, ya udah ran besok kalo lo ketemu amplop yg kaya gitu
          gue titip ya. Asalamualaikum
ttuuuttttt ...!!!!!!!!!!!!!!

Huuaaa … TTiidaaakkk gimana nih, dan gue mulai mutar otak saat itu, gue print gambar lope2 terus gue tempelin di amplop nya, terus kado nya jg gue bungkusin lg pake koran
Ya allah sabar,

Pagi ini gue siap di anter sama si ayu pake motor, untung aja … makasih ya :)
Caping di tempel uang+daun, kalung coklat permen, name tag, dasi, rumbai2, pom2, kaos kaki bola, tas karung, buku suci, kado, surat cinta, kaca mata hitam, Dll. udah siap ssseeemmuuaaaa
kenapa lo aja yang baca capek kan sangking banyak nya, apa lg gue !!!!
hhhhahhaa, eh kenapa lo ketawa, seneng !! seneng hah !!!

UHhuuii Upacara apel selesai, tapi gue agak kurang semangat karena gue gak bisa dengan jelas mendengar kata2 gubernur dan gak bisa sama sekali liat muka cakep nya ckckck :(

ookkk, kita masukkk ruangan !!
Ihhiiiiii gue bisa sepuas nya Liat kk ini !! beh kalo dy senyum kayak afgan ckckck. Gue sengaja nih duduk paling depah hahaha
acara demi acara di lewatin tiba lah saat nya qt di pilih buat lomba yel2 dan qt di suruh goyang ala Cesarrr !! wedew gak banget, sumpah gue aja d rumah berkali-kali belajar goyang kaya gitu tapi gak bisa2. ya udah goyang aja seada nya.
ada 4 perlombaan saat itu, Yel2, Debat, Demo dan pemilihan quin and king !!
waktu di tanya siapa yang mau ikut debat ?? hati gue tergerak buat nunjuk dan gue maju ..

HHAaahh gak sia2 gue nunjuk karna apa ?? Lo tau gak yang ngelatih qt itu kk ini, Ya tuhan dy di depan gue, gue hadepan sm dy, dy ngomong depan gue, gak nyangka rasa nya .. Assiikkkk

Saat itu ada problem di mana orang yang nunjuk buat debat ada 4 sedangkan yang terpilih buat debat hanya orang 3, dan salah satu temen gue mengundurkan diri, gue kurang setuju kalo dy ngundurin, karena menurut gue fikiran dia sm kaya gue, enak di ajak diskusi jg, dan orang nya gak ego. Akhirnya kami ber 3.
Saat diskusi berlangsung gue udah kurang setuju sama sistem nya karena pake unslit yang menang yang milih tema + pro or kontra, ya jelas yg menang yg beruntung, karena dy udah nyiapin materi nya sedangkan yg kalah ya pasrah lah
Saat diskusi berlangsung qt gak dapet sesuai yg qt harapkan dari tema dan pilihan pro or kontra, karena saat unslit kami kalah, dan di sana qt ber 3 kurang komunikasi, dan timbul keegooan masing2, yg satu mau ngomong tapi gak tau apa yg mau di omongin yang satu jwb nya terlalu panjang dan yg satu nya mau matahin jawaban mereka, dan waktu sangat singkat.
meskipun pada akhirnya kelompok kami mendapat aplouse dr rekan2 di sana

Ya tuhan entah lah kami sangat ingin menang, setidak ny juara 3 pun cukup ya sesuai dengan kk ketua harapkan, dan pas pengumuman 3 udah, 2 udah, dan tinggal juara satu, saat itu temen gue udah mau maju, dan dy bilang gue yang maju, terus dlm hati gue, gue jg pengen, terus gue bilang gimana kalo suit, tapi dy diem aja, dan ternyataaaa !!!!!
Kami KALAH !!

Sontak gue terduduk, gue lemes saat itu, kalo bisa mingsanin diri, gue pengen pingsan rasa nya .. Ya Allah knp kami gak dapet juara ??
Gue udah ngecewain kk ketua dan kk2 lain nya ..
Air mata gue mulai jatuh, Gue ngerasa sangat bersalah dalam hati gue ngomong, maaf kawan2 dan kk ketua kami gak bisa jd seperti yang kalian harapkan

Meskipun kami tdk menang tapi anak AGB mendapat Juara umum karena mendapatkan kemenangan terbanyak, yel2, demo, king and quin semua AGB. hanya kami yg klah, semua teman2 terik dan tertawa, menjeritkan yel2
AGB2 : SUPER 
AGB2 : wow amazing !
AGB2 : woles !
AGB   : Ngomong apo
itu lah salam nya, terutama kk2 tingkat, mereka pun sangat senang dan bangga karena mereka gak sia2 ngelatih kami dan memarahi kami !

Gue ngeliat banget tawa mereka dan tangis gue meledak, antara sedih dan terharu. Saat mereka semua tertawa gue cuma bisa nunduk dalam hati gue bertanya apa salah nya dan gue sadari saat itu bahwa keegoon yang besar yg membuat kami tidak bisa kompak saat itu, harapan yang terlalu tinggi yang membuat kami sangat kecewa dan aku harus belajar dan mengingat seperti apa yang di katakan Khairul Tanjung
" Kegagalan adalah SAHABAT terbaik ku "
Tapi tetep gue terus nyalahin DIRI :(. kawan maafin Gue, dan buat 2 temen gue yang juga ikut debat, maaf mungkin gue gak bisa jadi rekan yang baik.

Tiba2 ada kk ketua depan gue, dy ngasih selamet sm quin nya dan dy nolleh ke belakang liat gue dan temen gue, maap kak kata gue, “gak papa tetep semangat” ujarnya.
wah denger di bilang gitu, gue malah semakin ngerasa bersalah dan saat sesi foto2 pun gue gak bisa secara maksimal merasakan kebahagiaan itu, gak kaya temen2 gue ..

Sampai pulang gue masih kepikiran, dan udah gak tau mau ngapain karena saat itu gue udah kecapekan banget soal nya tadi di suruh jalan jongkok sm kk2 bem, sebagai hukuman kami terlambat kumpul !

Dan gue keinget lagi gimana ekspresi kecewa kk ketua yg tau bahwa debat gak dapet juara dan jg ekspresi bangga nya kk ketua karena kami mendapat juara umum !
Pemimpin lah orang yang pertama kali akan merasa bangga dan bahagia serta mengucapkan selamat dan terimaksih apa bila orang2 yang dia pimpin itu berhasil dan pemimpin jua lah orang pertama yang akan merasa kecewa dan sedih apa bila orang2 yang dy pimpin tidak berhasil, tapi dengan keadaan seperti itu, dy juga yang harus pertama bangkit dan memberikan semangat pada org yang dia pimpin, bahwa ini bukan lah kegagalan qt, tapi ini lah titik awal kesuksesan qt !!
Maaf kakak-kakak ku :(

Setelah itu gue langsung pulang dan langsung makan mie dan minum teh botol
itu cerita gue, apa pun cerita lo, Bodo Amat !!!!!! :D
2 Responses
  1. boleh tu anak teknik wkwk


  2. Unknown Says:

    haha kamu kan udah punya :p