Sahabat itu kalian

Persahabatan itu tak mengenal tingkatan. Persahabatan itu tidak mengenal dia anak siapa dan apa pendidikannya. persahabatan itu adalah ketika kita nyaman berada di samping mereka, ketika kita bisa menangis dan tertawa tanpa ragu sedikit pun. sahabat sudah pasti teman, tapi teman belum tentu sahabat.
Dalam persahabatan tidak memerlukan suatu nama agar semua orang mengetahui, cukup kita dalam hati yang mengerti. 

Sahabat adalah orang yang membuat kita tenang saat sedang menghadapi cobaan, sahabat akan selalu datang, apa pun keadaan kita. sahabat kan selalu ingat, di mana pun kita berada. Apa pun yang kita lewati saat itu, jika bersamaa sahabat akan terasa lebih indah. Sahabat tidak akan menyuruh mu di depan atau di belakang, tapi sahabat akan menggandeng mu untuk selalu tetap berjalan bersamanya, melewati semua dengan senyumaan.
Sahabat bukan orang yang selalu memojokkan dan menghina kita. Meskipun dia adalah teman bermain. Ketika kita di dekat nya kita merasa biasa, atau justru merasa agak sedikit tertekaan itu bukan sahabat, sahabat kan selalu mengerti keadaan mu, jangan takut meskipun tak selalu bertemu, karena tidak akan ada mantan sahabat. 
Sahabat mengerti akan kebersaamaan, tak perhitungan dan selalu memberi apa yang bisa ia beri. Tidak semua teman bisa menjadi sahabat, karena sangat sulit mempercayai orang yang dapat di percaya.

Yang aku tau, Sahabat itu mereka yang menjaga kepercayaanku, mereka yang akan tersenyum ketika aku bahagaia, mereka yang ikut bersedih ketika ku menangis, mereka yang akan ikut marah jika ada yang mempermainkaan ku, mereka yang akan membela ketika aku tak berdaya, mereka yang akan mengingatkan ketika ku dalam kesesataan, mereka yang akan akan siap menjulurkan tangan nya dan tersenyum untuk mengajak ku bangkit kembali dari keterpurukaan.


Sahabat itu kalian :)
Bukan Mereka. Miss you

0 Responses